cari yukkk....

Selasa, 08 September 2009

opini

Ketika tim kreatif tak lagi kreatif

Acara TV saat ini memang tak hanya satu macam yang bisa disaksikan. Program berita, musik, sinetron, infotaiment bahkan reality show telah menjamur dengan berbagai judul dari beberapa TV swasta di Indonesia. Dengan banyaknya acara tersebut, masyarakat dipusingkan dengan berbagai alternative tontonan yang tak monoton pada satu jenis saja. Namun, di tengah kemeriahan kreatifitas para lakon dibalik layar TV, ada satu hal yang dirasa ganjal bila diperhatikan. Satu hal yang mengarah pada menumpuknya judul dengan genre yang sama. Ketika satu program muncul di sebuah stasiun TV swasta dan program itu laris di pasaran, maka program tersebut akan ditiru oleh TV swasta yang lain. Ini menandakan bahwa tim kreatif TV tidak lagi mengandalkan kreatifitasnya untuk menghasilkan acara-acara yang lebih variatif dan fres. Hanya mengedepankan kadar komersil yang dapat diserap oleh mereka yang bekerja sebagai pengelola acara TV. Selain itu, terkadang pada suatu waktu layar TV hanya disesaki oleh satu acara yang itu-itu saja. Lama-kelamaan masyarakat akan bosan dengan tontonan yag tidak menyuguhkan keragaman.

Tidak ada komentar: